'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SEMINAR GACA MAJELIS KESOS PWA JAWA TIMUR DALAM TANWIR ‘AISYIYAH 1
09 Desember 2017 14:08 WIB | dibaca 457

Pada hari Ahad (3/12/2017) bertempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Majelis Kesejahteraan Sosial (KESOS) PWA Jawa Timur menyelanggarakan Seminar GACA “Membangun Pada hari Ahad (3/12/2017) Majelis Kesejahteraan Sosial (KESOS) PWA Jawa Timur menyelanggarakan Seminar GACA “Membangun Gerakan Al Maun Untuk Melayani dan Melindungi Anak-anak di Jawa Timur”.

Narasumber yang hadir dalam acara seminar tersebut diantaranya Ibu Urifah (Dinas DP3AK Provinsi Jawa Timur) dengan materi yang disampaikan tentang kebijakan dan implementasi perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat di Jawa Timur yaitu suatu gerakan dari masyarakat, bagaimana cara melindungi anak yang ada di sekitar kita. Adapun hak-hak anak yang perlu mendapatkan perlindungan di antaranya yaitu hak perlindungan dari tindak kekerasan, hak kejelasan nasab, hak pendidikan, dan sebagainya. Anak perlu mendapat perlindungan karena anak merupakan penerus bangsa.

Narasumber kedua yaitu Ibu dr. Esty Martiana Rachmie (PP ‘Aisyiyah MKS). Materi yang disampaikan tentang Kebijakan dan Implementasi Sosial Protection Berbasis Al Ma’un di Amal Usaha /Lembaga Layanan ‘Aisyiyah. GACA merupakan program induk organisasi yang dilakukan secara berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak, mencegah dan mengurangi kekerasan terhadap anak di keluarga, sekolah dan masyarakat.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari