'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Rutin Selapanan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Balen
29 September 2022 11:22 WIB | dibaca 50
Kegiatan rutin yang dilaksakan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA)  Balen adalah pertemuan selapanan antar Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRA) se-cabang Balen, Ahad (25-09-2022). Pertemuan rutin yang dilaksanakan oleh PCA Balen bersifat anjang sana, dimana lokasi tempat pertemuan sudah dtentukan diawal periode kepemimpinan. Awal kesepakatan pertemuan dilaksanakan setiap sabtu kliwon namun tak jarang jadwal bisa maju atau mundur/kondisional. PCA Balen menaungi 9 PRA yaitu: Balenrejo, Kemamang, Sidobandung, Bulu, Margomulyo, Penganten, Ngadiluhur, Kenep dan Pohbogo. Hari ini  pertemuan dilaksanakan di rumah ibu Iswatun dari PRA Penganten yang diikuti kurang lebih 60 orang ibu-ibu dari PRA se-cabang Balen. 
Dalam pertemuan kali ini pengajian Iftitah disampaikan oleh Bapak Ahmad Affandi, S. Pd
Memaknai surat Al Baqoroh ayat :44-46
1. Betapa buruknya perilaku orang yang mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan sementara dirinya sendiri tidak melakukan. 
2. Kejahatan dalam bentuk apapun adalah buruk tetapi akan menjadi sangat buruk sekali jika dilakukan oleh orang yang 'alim. 
3. Sebaik-baik penolong adalah kesabaran dan sholat. 
4. Meyakini bahwa kita semua akan kembali kepada Tuhan (Allah SWT). 
 
 Alih informasi 
 
Dalam pertemuan ini ada juga alih informasi dari majelis-majelis, diantaranya tentang stunting dan jihad politik 'Aisyiyah. Ada juga informasi tentang  Program inklusi dimana Kabupaten Bojonegoro termasuk
sasaran dari Pelaksanaan Program  Inklusi. 
 
" Di Kabupaten Bojonegoro ada 3 kecamatan yang menjadi sasaran program yaitu Balen, Kedungadem dan Kepohbaru. 
Untuk Kecamatan Balen Desa sasaran dari program ini adalah Desa Margomulyo dan Desa Pohbogo dimana dua desa tersebut termasuk locus stunting.  Setelah berbagai rangkaian assesment, mulai dari pengumpulan data sekunder, FGD dan Observasi ke Desa sasaran , maka pada tgl 20 September 2022 telah dilaksanakan Koordinasi Identifikasi Pemimpin Perempuan di Komunitas Program Inklusi-'Aisyiyah yang diikuti oleh Tim Inklusi Daerah, 5 Kader dari setiap desa dan 5 orang perwakilan dari pemimpin perempuan serta 2 kader Kecamatan. Dari program ini nantinya di desa tersebut akan terbentuk BSA (Balai Sakinah 'Aisyiyah). 
Program Inklusi ini adalah  program kerjasama antara pemerintah Indonesia- Australia, dimana 'Aisyiyah adalah sebagai Mitra kerjanya.Untuk itu kita harus bersungguh sungguh dalam melaksanakan program ini, sebagai organisasi perempuan berkemajuan, 'Aisyiyah harus bisa merespon hal2 penting yg berkembang, sehingga kehadiran , 'Aisyiyah bisa menjadi solusi dalam permasahan tersebut. 
 ujar Ida Novitasari selaku Kader Inklusi di PCA Balen".
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari