'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PELATIHAN BERBASIS ONLINE PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI 'AISYIYAH batch 6
18 Juli 2021 15:39 WIB | dibaca 152

Bojonegoro – 17/07/2021 – Bertambah usia dan menjadi tua itu pasti, namun semangat untuk berkontribusi bagi umat harus selalu kita up grade, kita tingkatkan agar usia kita penuh manfaat. Kemajuan teknologi yang semakin pesat harus kita ikuti sebagai sarana dakwah digital bagi ibu ibu ‘Aisyiyah. Pada hari Sabtu , 17 Juli 2021 ibu ibu ‘Aisyiyah se-Jawa telah mengikuti Pelatihan berbasis online dengan tajuk “ Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi ‘Aisyiyah / SIA  Batch 6” yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat  ‘Aisyiyah dan diperuntukkan bagi ibu ibu sekretaris Wilayah dan Daerah .

“Meskipun agenda ini untuk ibu ibu sekretaris Wilayah dan Daerah, namun ibu ibu bisa mengajak dari kalangan muda untuk membantu sebagai operator sistem/ websitenya” seperti yang disampaikan ibu dokter Tri Hastuti Nur R (Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah) dalam pembukaan acara Pelatihan ini. Beliau menjelaskan bahwa saat ini ‘Aisyiyah dituntut mengikuti perkembangan teknologi terutama terkait masalah sistem informasi, ‘Aisyiyah harus berkemajuan untuk menjawab tantangan teknologi ini.

Pelatihan ini dibagi dalam 2 sesion dengan tema Pelaporan Online dan Pengelolaan Website dan Database. Mbak Hajar NS, selaku Narasumber pertama menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah harus selalu bergerak sebagai Organisasi Islam yang berkemajuan. ‘Aisyiyah sebagai gerakan perempuan berkemajuan dapat dimaknai bahwa ‘Aisyiyah haruslah reponsif terhadap problematika selaras dengan kemajuan zaman. Implementasinya salah satunya adalah melalui pemanfaatan teknologi untuk pemecahan masalahnya, tanpa harus dibatasi dengan jarak, waktu dan media yang digunakan.

Antusias  dari hampir 200 peserta sangat luar biasa, apalagi saat memasuki  aplikasi pelaporan online berbagai ragam pertanyaan dari cara membuka aplikasi sampai dengan teknik pengisian aplikasi terus bermunculan hingga sesion pertama pun harus bertambah durasi hingga pukul 14:00 karena menanggapi antusias dari ibu ibu ‘Aisyiyah.

Pengelolaan Website dan Data Base dalam sesion selanjutnya juga berlangsung dengan antusias peserta yang luar biasa dengan Mbak Putri selaku Narasumber dari PP ‘Aisyiyah . Dan pelatihan inipunharus diakhiri setelah adzan Ashar berkumandang. Sungguh luar biasa semangat ibu ibu ‘Aisyiyah dalam mengikuti acara ini, khoirunnas ‘anfauhum linnas, sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, semoga ‘Aisyiyah senantiasa menebar bermanfaat bagi umat.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari