'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
BAHAGIANYA BISA BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN
17 Februari 2018 13:41 WIB | dibaca 623

Alhamdulillah masih bisa bermanfaat bagi orang lain. Dua hari berturut-turut SSR TB-HIV CARE ‘AISYIYAH BOJONEGORO diundang untuk menghadiri Lokakarya Dokter Muda Universitas Airlangga Surabaya. Ada dua lokasi Kecamatan yang dipakai sebagai lahan praktek bagi dokter muda dengan mengambil tema besar Tuberkulosis (TB), yakni Kecamatan Baureno ada di desa Kauman dan Kecamatan Kalitidu ada di desa Kalitidu.

Dalam Lokakarya yang diadakan di Kantor Kecamatan Baureno, dengan mengangkat tema tentang “Rendahnya temuan CDR”, peserta yang diundang seluruh kepala desa se Kecamatan Baureno, Tokoh masyarakat, Muspika, PKM, dan tak lupa SSR TB HIV Care ‘Aisyiyah beserta kader-kadernya. Dalam lokakarya tersebut dilakukan FGD guna menggali permasalahan apa yang menyebabkan masyarakat enggan untuk pergi ke PKM guna memeriksakan penyakit TB nya dan sekaligus mencari solusinya.

Lokakarya kedua dilaksanakan di Kecamatan Kalitidu oleh kelompok yang berbeda, didesa Kalitidu Kecamatan Kalitidu ini mencoba menggali permssalahan tentang kurangnya kader, stigma masyarakat tentang penyakit TB dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang TB, sekaligus mencari solusinya.

Acara yang berlangsung dari jam 09.00-12.00 ini telah menghasilkan program-program yang nantinya akan dilaksanakan oleh Dokter Muda ini dalam rangka melakukan pengabdian pada masyarakat yang sekitar tiga  minggu tersebut.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari